Gerakan Penghijauan Jalan Desa Indramayu Tahun 2020

Gerakan Penghijauan Jalan Desa Indramayu Tahun 2020
Lokasi Penghijauan Jalan Desa Bunder / Jimpret
Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu
Dokumentasi : Sabtu, 25 Januari 2020
VIDEO Gerakan Penghijauan Jalan Desa Indramayu 2020
FOTO SESION :
Pengijauan adalah segala daya upaya untuk memulihkan, memelihara, dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan.
Beberapa fungsi penghijauan lingkungan berikut mungkin bakal membuat anda lebih yakin untuk menanam pohon di sekitar rumah :
Penghijauan memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai :
1. Saru-paru Desa / kota.
Dimana pada pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan untuk pernapasan makhluk hidup. 
2. Sebagai pengatur lingkungan.
Karena vegetasinya akan menimbulkan hawa lingkungan setempat yang sejuk dan nyaman.

3. Penghijauan juga dapat mengurangi polusi udara.
Vegetasinya dapat menyerap polutan tertentu serta dapat menyaring debu yang banyak kita temukan di udara Kota-kota besar. 
4. Sebagai pencipta lingkungan hidup dalam istilah ilmu ekologis.
Penghijauan dapat menciptakan ruang hidup bagi makhluk hidup di alam, memungkinkan terjadinya interaksi secara alamiah.
  1. 5. Mencegah terjadinya banjir
    Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya banjir seperti penebangan hutan, pembuangan sampah ke sungai, kurangnya sumur resapan di kota besar dan sebagainya. Sebagai salah satu solusi ajaib untuk membuat tempat resapan di kota besar adalah anda bisa mencoba menanam pohon di depan rumah atau membiarkan halaman depan tetap memiliki tanah tak berkavling.
  1. 6. Mengurangi polusi udara
    Polusi udara tak hanya disebabkan oleh kendaraan pribadi anda namun juga partikel debu yang ikut terbawa sepatu. Anda bisa melakukan penghijauan lingkungan rumah dengan membuat taman di depan rumah agar debu dan kotoran tidak menyebabkan masalah serius bagi kesehatan.
  1. 7. Meminimalisir efek rumah kaca
    Gas rumah kaca telah banyak memenuhi bumi hingga mengakibatkan suhu di permukaan bumi meningkat drastic atau pemanasan global. Setidaknya fungsi penghijauan lingkungan rumah bisa meminimalisir risiko rumah kaca sebab pohon atau tumbuhan hijau di sekitar rumah bisa mengeluarkan lebih banyak oksigen yang mampu mengontrol gas tersebut.
  1. 8. Sarana terapi
    Bagaimana bisa taman di depan rumah menjadi sarana terapi kesehatan yang efektif? Kehidupan yang ada di perkotaan identik dengan deadline, rutinitas melelahkan hingga tekanan pekerjaan yang membuat fisik dan pikiran terasa sangat capek. Salah satu hal yang bisa mengusir kepenatan tersebut adalah membuat taman indah di sekitar rumah tinggal anda. Saat melihat kondisi yang hijau maka pikiran pun akan lebih rileks dan segar kembali.
  1. 9. Memberikan pemandangan yang lebih indah serta media pembelajaran yang baik
    Keberadaan taman akan membuat unsur estetika sebuah hunian meningkat lebih baik dibandingkan dengan rumah yang tidak memiliki unsur hijau. Pemandangan yang lebih indah akan membuat pemilik dan tamu yang datang pun lebih betah berlama-lama di rumah. Selain itu, anda juga bisa mengajarkan pada anak untuk mengenal lingkungan dengan menanam ragam tumbuhan. Bisa pula mengajak anak turut serta mencintai lingkungan dengan menggalakkan penghijauan.
Beberapa fungsi penghijauan lingkungan tersebut tentu memiliki banyak dampak positif bagi kehidupan anda. 
Hanya saja masalah utama yang kerap dirasakan para pemilik rumah di perkotaan adalah keterbatasan lahan untuk membuat taman atau menanam tumbuhan hijau. 

































































Kunjungi Sosial Media Kami Di :
Fanspage Klik : Fesbukers Indramayu
Instagram Klik Indramayu Channel
Twitter Klik Dharma Ayu
YouTube Klik INDRAMAYU CHANNEL
YouTube Klik Deddy Doank
YouTube Klik Dharma Ayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASUNG 'Hantu Gentayangan' Bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa

Berokan Indramayu

Tugu Gagak Winangsih Sukra Indramayu